Pages

Jumat, 18 November 2011

movie maker


windows  live  movie  maker      
Apa sih Windows Live Movie Maker itu ???
Windows live movie maker merupakan software (perangkat lunak) yang termasuk  kedalam  Windows Live Essentials 2011, yang fungsi utamanya adalah untuk melakukan olah digital terhadap cuplikan-cuplikan gambar bergerak (film),  misalnya untuk menambahkan animasi, efek visual ataupun sebuah redaksi singkat yang berhubungan dengan film yang sedang disunting. Secara default, menu utama yang ditampilkan adalah:                                                  
§  Home
§  Animations
§  Visual Effect
§  Project
§  View
Pada saat ada berkas film yang dibuka, secara otomatis ribbon program ini menambah 2 menu lagi (meskipun terkadang tidak muncul secara bersamaan), yaitu:
§  Video Tools Edit
§  Text Tools Format
Program kecil ini hanya memiliki berbagai fitur dasar penyuntingan video yang sangat sederhana, namun sudah mencukupi bagi para pengguna pemula. Windows Live movie maker 2011 ini dapat digunakan untuk system operasi windows 7, windows Vista dan windows server.

ü    Membuka lembar kerja Windows Live Movie Maker ( klik start, windows life movie maker )         
ü    Anda dapat memasukkan gambar atau video dengan meng- klik “Add videos and photos”
ü    Selanjutnya pilih gambar atau video yang anda inginkan yang sebelumnya telah anda simpan di komputer anda. Lalu klik “open”
ü    Jika anda ingin membuat judul, klik “ tittle” maka akan muncul tampilan seperti ini. Anda dapat mengetik judul apapun yang anda inginkan.
ü    Anda pun dapat mengubah tampilan titte anda dengan menu “Text Tool”
ü    Pada “animations” anda dapat memilih variasi tampilan gambar atau video yang anda inginkan. Terdapat 78 pilihan transitions dan 34 pilihan pan & zoom.
ü    Untuk menambahkan effect pada gambar anda, klik “ Visual Effects”


ü   Klik “Add music” untuk menambahkan suara atau lagu yang telah anda simpan di komputer anda pada video atau film yang anda buat.
ü   Maka tampilan pada lembar kerja anda akan muncul track berwarna hijau seperti berikut
ü   Bagi anda yang menggunakan video dan ingin menghilangkan suara pada video anda, dapat langsung mengklik “video tools” – “video volume”.
ü   Menu  “View” berfungsi untuk merubah ukuran tampilan pada layar.
ü   Pada menu “project”  anda dapat menyesuaikan keseimbangan antara tampilan gambar dengan durasi suara yang anda tambahkan.


ü   Jika video atau film sudah selesai anda buat, anda dapat langsung menyimpannya di komputer. ( save movie- for computer- save ). Namun apabila anda ingin menyimpanya untuk sementara agar dapat diubah kembali anda dapat meng- klik “save project”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar